Ahok Akan Melakukan Renovani Karena Rusun Sudah Tidak Enak Di Pandang

9d0e4c79-d982-4ca5-8e1c-e4984b61b21f_169

SitusBeritaOnline , Berita Nasional – Ahok selaku gubernur sudah menyadari kondisi rumuh susun yang telah lama di bangun itu, ahok mengatakan warga tidak perlu khawatir karena dirinya akan merenovasi rusun itu karena menjaga rusun adalah tugas pemprov DKI.

“Kami tahu bahwa rusun-rusun lam sudah tidak layak di tinggali karena sudah sangat jelek dan begitu kecil, maka karena itu kami membangun rusun 16 – 24 lantai dengan ukurang 34-36 meter persegi biar warga bisa tinggal lebih nyaman,” ujar sang gubernur yang ditemui di plaza barat senayan.

Ahok menerima bantuan dari bank BTN melalui program corporate social responsibility (CSR) di plaza tersebut. ” saya atas nama pemprov DKI mengucapkan banyak terima kasih kerana sudah berniat membantu untuk merenovasi rusun yang berada di daerah cipinang besar.”kata ahok.

Gubernur DKI juga mengatakan di setiap rusun pemprov DKI akan menyediakan fasilitas medis dan juga bus, karena menurut ahok rusun sangat di butuhkan untuk kebutuhan tempat tinggal warga.

Ahok mengatakan pemprov DKI merencanakan penyelesaian 57 tower rusun dan 35 bilik dengan total 28.100 unit rusun target yang harus kami selesaikan tahun ini, namun ahok juga meminta kerja sama warga untuk selalu menjaga kebersihan rusun buat kebaikan mereka juga.

Selain itu, ahok juga berniat merevisi peraturan Gubernur DKI nomor 259 tahun 2015 soal pembebasan pajak bumi bangunan perdesaan perkotaan bagi pemilik tanah dengan nilai jual pajak di bawah 1 milliar, dengan cara membebaskan pajak bagi pemilik bangunan dengan ukuran 100 meter persegi.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:14 pm