Ahok Berterima Kasih Karena Ada Yang Mau Memelihara Mereka

Agen Bola Terpercaya

Liputan6bola , Agen Bola Terpercaya – Warga kampung pasar ikan dan akuarium yang memilih tinggal di tenda darurat diatas puing-puing bangunan mereka yang dibantu sejumlah pihak. dengan adanya kelakuan orang yang membantu orang membangun tenda darurat bagi warga kampung akuarium, dengan maksud menyindir ahok mengucapkan terima kasih kepada warga.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih karena tidak mau tinggal di rusun yang kami sediakan,” ucap ahok.

Warga mengatakan mereka sudah 2 minggu tinggal di tenda darurat yang di bangun oleh TNI dan beberapa organisasi masyarakat. selain tenda darurat di sana juga di bangun dua toilet darurat yang di bangun secara mandiri oleh para warga.

Bukan hanya itu, bantuan terus berdatangan dari berbagai partai untuk membantu warga korban penggusuran. bantuan yang terakhir datang dari anggota partai golkar tantowi yahya dengan membantu warga berupa sembako.

“Bagus dong ada yang mau bantuin, mau bangun tenda. saya ma berpikir positif aja, toh ada yang mau piara mereka,” ucap ahok.

Untuk kebutuhan listrik, warga penggusuran mendapatkan bantuan listrik dari luar batang dan tidak di pungut biaya sama sekali. sementara untuk air bersih, warga setiap hari mendapat jatah 2 tangki dari LSM. warga akuarium yang digusur pemprov karena mereka dinilai menduduki tanah pemprov.

Penertiban itu menimbulkan sejumlah kontroversi. bahkan warga luar batang menggugat ahok padahal permukiman mereka bukan yang termasuk akan digusur. lokasinya memang berdekatan dengan kampung Akuarium dan Pasar Ikan. kampung akuarium dan pasar ikan memang didirikan di atas lahan bekas bangunan peninggalan belanda. menurut ahok, terdapat museum yang di dalamnya ada bangunan gudang rempah-rempah VOC.

Share This: