Ahok Memenuhi Panggilan KPK Untuk Dimintai Keterangan Soal Suap Reklamasi

diperiksa-kpk-ahok-dicecar-soal-audit-bpk-JF0

Liputan6bola , Agen Bola Terpercaya –¬†Gubernur DKI jakarta basuki tjahaja purnama atau yang biasa di panggil ahok telah memenuhi panggilan dirinya untuk memberikan keterangan soal kasus suap reklamasi teluk jakarta. ahok yang telah tiba di kantor kpk pada pukul 09:35 tadi pagi. tanpa banyak bicara gubernur DKI pun langsung masuk ke ruang tunggu kpk dengan di temani beberapa staffnya.

“Pak ahok bakal kita mintai keterangan soal proses pembahasan raperda, latar belakang penetapan besaran kontribusi dan perizinan reklamasi yang dikeluarkan selama dia menjabat sebagai gubernur,”ujar yuyuk andriati.

Dalam kasus reklamasi teluk jakarta kpk sudah memeriksa banyak anggota DPRD DKI yang berada di bagian balegda. yang sudah kpk periksa yaitu m taufik yang menjabat wakil ketua DPRD, merry hotma yang menjabat sebagai wakil ketua balegda, dan ada lagi sejumlha anggota DPRD yang sudah selesai di mintai keterangan.

Ketua DPRD DKI prasetyo edi marsudi dan wakilnya ferial sofyan juga sudah di periksa KPK. pemprov DKI provinsi mengusulkan tambahan kontribusi 15 persen nilai jual objek pajak (NJOP) dari lahan efektif pulau yaitu seluas 58 persen luas pulau.

Lain pemprov lain juga permintaan balegda DPRD DKI yang mengusulkan persentase NJOP dan luasan faktor pengali yang jauh lebih kecil yaitu lima persen.

Dalam kasus suap ini kpk sudah menetapkan presiden PT agung podomoro arieswan widjaja beserta asistennya land trinanda prihantoro sebagai tersangka pemberi suap dengan nilai 2 milliar kepada ketua fraksi gerindra DPRD DKI sanusi.

Share This: