Ahok Menyebutkan Hampir Semua Sekolah Negeri Wajib Berhijab

Agen Bola

Liputan6bola , Agen Bola Terpercaya – Ahok menyebutkan hampir semua sekolah negeri di Jakarta yang mengharuskan mahasiswa untuk mengenakan jilbab pada hari tertentu. Ahok terus mengingatkan sekolah.

Agen Bola

Hal ini karena banyak siswa hidup dari jilbab mereka ditemukan di luar sekolah setelah sekolah. “Orang-orang yang baru ingat direktur, yang telah mengajarkan, mengenakan jilbab adalah bagian dari agama, tidak seragam sekolah,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/2016).

Pemerintah, kata dia, tidak pernah mengeluarkan aturan untuk mewajibkan siswi mengenakan jilbab pada hari-hari tertentu untuk pergi ke sekolah. Menurut Ahok, mengenakan jilbab memanggil hati seseorang.

“Kan terpaksa janji dong. Kalau saya katakan dan setiap Jumat sekolah harus memakai jilbab, yang berarti bahwa seragam sekolah. Tabir itu tidak seragam, panggilan ini moralitas agama,” katanya.

“(Jadi mengambil jilbab) tidak begitu seragam. Aku tidak pernah diajarkan seragam sekolah mengenakan jilbab di sekolah umum,” katanya tegas Ahok.

Jika sekolah bermaksud untuk meningkatkan semangat murid-muridnya, katanya, ia akan lebih baik diajarkan oleh master seperti guru, memberikan contoh yang baik.

Sementara sebagian besar guru, menurut Ahok, perilaku dianggap sama dengan gadis-gadis itu ‘dipaksa’ untuk memakai jilbab. Saya memakainya karena tidak ada kewajiban tunggal.

“Jika Anda ingin melihat orang-orang mengenakan jilbab hanya mengikuti Anda, untuk mengajar. Guru menulis banyak tidak memakai jilbab benar-benar benar,” katanya.

“Tapi begitu dia memakai jilbab ke sekolah, melakukan apa yang tidak munafik?” Selain Ahok.

Share This: