Alasan Mengapa Dilarang Menggunakan Smartphone Di Toilet

smartphone-toilet

SitusBeritaOnline , Dunia Kesehatan – Jika Anda membaca artikel ini menggunakan smartphone Anda di toilet, maka Anda berada di waktu dan tempat yang salah. Sebuah artikel menulis bahwa penggunaan smartphone di toilet akan berdampak negatif pengguna kami. Apa efek samping?

Sebuah artikel yang ditulis oleh seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat Nasional mengungkapkan bahwa pengguna perangkat genggam, smartphone, tablet dan laptop tidak dianjurkan untuk menggunakan smartphone di toilet.

Seorang ahli bernama Dr Martyn Kirk mengatakan bahwa penggunaan barang elektronik benar-benar digunakan di tempat yang tepat, bukan toilet. “Saya berpikir untuk menggunakan barang-barang seperti di toilet benar-benar menjijikkan,” kata Dr Kirk.

Ia mengatakan demikian karena ia berpikir bahwa penggunaan smartphone di toilet akan dikaitkan dengan risiko kesehatan. Toilet adalah sebuah ruangan yang memiliki banyak media di mana bakteri dapat pindah ke tangan manusia, satu perangkat smartphone.

“Sebuah ruangan yang penuh dengan bakteri akan sangat mudah untuk pindah ke tubuh manusia melalui media diadakan, salah satunya smartphone dan beberapa perangkat genggam. Apalagi jika orang tersebut tidak mencuci tangan dengan bersih. Bakteri dan virus dapat dipindahkan ke dalam tangan manusia. lebih buruk lagi, ini dapat menyebabkan pengguna untuk menderita gastroenteritis, muntah, dan bahkan menderita penyakit diare, “kata Dr Kirk.

Dr. Kirk juga mengatakan bahwa kotor smartphone juga bisa menjadi salah satu media untuk menyebarkan virus ketika disentuh oleh tangan manusia.

Hal ini memang dianggap sepele oleh pengguna smartphone, namun perlu diingat bahwa penggunaan smartphone di toilet dapat menyebabkan perpindahan bakteri dan virus, dan juga menyebabkan pengguna untuk menderita penyakit yang tidak diinginkan.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm