Anas Sarankan Ani Yudhoyono Maju Sebagai Capres

ani-yudho

Situs Berita Online , Berita Terpanas – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum berkomentar terkait isu pencalonan Ani Yudhoyono pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Menurut Anas, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu layak untuk maju menjadi calon presiden.

“Layak, tinggal disosialisasikan dari sekarang saja,” ujar Anas usai bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Anas menyebut, Ani memenuhi semua unsur atau indikator untuk maju dalam pencalonan presiden. Ia menyarankan Ani untuk mempersiapkan pencalonan presiden itu dengan benar sehingga masyarakat dapat memilihnya.

“Seluruh indikator layak, memenuhi semuanya, sekarang tinggal pemilih ibarat barang dagangan, membeli atau tidak. Untuk membeli kan harus dipasarkan. Kalau tidak dipasarkan enggak ada yang beli dong, ada produksi barangnya layak, tapi enggak dipasarkan ditaruh di gudang,” lanjutnya.

Meski demikian, Anas yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat karena tersangkut kasus korupsi Hambalang menyerahkan hasil survei ke publik apakah Ani Yudhoyono cocok untuk maju pada Pilpres 2019 nanti.

Hasil survei itu juga akan terlihat apakah Ani layak untuk bersaing dengan figur-figur lain seperti Presiden Joko Widodo.

“Harus disurvei kalau itu. Kalau cocok ya cocok tapi harus disurvei, dipersiapkan. Kan masih lama kan ini baru awal 2016, masih 3,5 tahun lagi,” pungkas Anas.

Sebelumnya beberapa pekan lalu beredar sebuah pamflet di kalangan media yang menampilkan foto Ani Yudhoyono dengan tulisan ‘Calon Presiden Partai Demokrat 2019’. Seperti sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang jadi Presiden RI dua periode, Ani juga menggunakan slogan “Lanjutkan”. Selain itu juga tertulis tagar #AniYudhoyono2019.

Namun, SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat membantah hal itu. Menurutnya sampai saat ini belum ditentukan capres dari Demokrat untuk Pilpres 2019.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm