Apa Kabar Skutik Yamaha Aerox?

19

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Sejak diluncurkan pertengahan Januari lalu, penjualan skuter matik (skutik) Yamaha Aerox belum maksimal. Salah satu penyebabnya distribusi skutik ini belum merata di seluruh Indonesia.

“Sampai saat ini distribusi Yamaha Aerox memang belum maksimal, karena beberapa wilayah di luar Pulau Jawa belum melakukan peluncuran,” ungkap Mohammad Masykur, assisten GM marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Wilayah tersebut antara lain Kalimantan dan Sulawesi. Distribusi unit ke sana belum bisa dilakukan. Menurut Masykur, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

Meski demikian, Masykur mengakui penjualan Aerox masih cukup baik. Sejak pertama kali diluncurkan hingga akhir Februari 2016, penjualannya sudah mencapai 9.523 unit. Namun jika dibandingkan dengan perolehan penjualan skutik Yamaha lainnya, Aerox masih tertinggal.

“Memang jika membandingkan dengan produk skutik lain seperti Fino, Aerox masih setengah dari penjualan skutik retro Yamaha Fino yang mencapai 19 ribu di periode yang sama Januari hingga Februari,” pungkas dia.

Share This: