Aston Martin Vanquish Kembangkan Teknologi F1 Pada Mesinnya

18

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Aston Martin dan Red Bull Racing tengah mengembangkan sebuah hypercar AM-RB 001. Mobil ini terbilang sangat istimewa karena akan menggunakan teknologi Formula Satu (F1). Kemungkinan hasil dari pengembangan ini tidak hanya disematkan ke mobil tersebut, tapi juga akan diturunkan ke Aston Martin Vanquish.

“Beberapa teknologi kami ini sedang dikembangkan dengan Red Bull Technologies dan Adrian [Newey] tak diragukan lagi mengalir ke Vanquish berikutnya,” kata CEO Aston Martin Andy Palmer, dikutip Autoblog.

“Saya sangat tertarik dengan serat karbon struktural dan jenis teknologi KERS yang bisa Anda lihat dengan mudah kerjanya di dalam mobil itu,” kata Palmer.

Dilansir dari PR Online, Senin (28/3/2016), AM-RB 001 sejatinya akan dirilis 2018, dan Vanquish baru akan muncul sesudahnya. Aston Martin dan Red Bull berharap proyek hypercar tersebut akan menjadi benchmark di kelasnya. “McLaren F1 adalah analogi yang sempurna dari yang kita coba lakukan, membawa Formula One ke jalanan dengan cara yang asli dan otentik,” kata Palmer.

Dia mengklaim hypercar AM-RB 001 bisa melaju di sirkuit Silverstone dan akan lebih cepat dari mobil F1.

Share This: