Banjir Ciganjur Diakibatkan Luapan Air Kali Setu

ciganjur

Situsberitaonline , Berita Nasional Daerah Melinjo dalam di daerah jakarta selatan yang telah di genangi air bukanlah dikarenakan bocornya tanggul sungai seperti yang diberitakan oleh media-media sebelumnya.

Air yang mengenangi pemukiman warga di daerah melinjo di akibatkan oleh luapan kali setu yang berada di daerah melinjo dalam, berita tersebut telah di komfirmasikan oleh lurah ciganjur kepada warga yang terkena luapan air tersebut karena lurah cianjur sendiri telah mengecek langsung ke lokasi.

“Setelah kami melakukan pengecekan di daerah melinjo dalam, ternyata air yang telah mengenangi pemukiman warga bukan di akibatkan tanggul jebol melainkan luapan air dari kali setu. Kata Lurah Ciganjur, Muhamad Djumena yang sedang berada di lokasi. Jalan Melinjo Dalam RT 06/05, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Menurut lurah ciganjur  Djumena, Luapan air kali setu yang telah memasuki kawasan pemukiman warga terjadi sekitar jam 14:00 WIB, tetapi warga baru melaporkan kejadian tersebut setelah setengah setengah jam kemudian kepada kami.

setelah lurah ciganjur mengecek semua kondisi lapangan barulah mengetahui dari mana asal air yang mengenangi pemukiman warga tersebut. curah hujan yang sangat tinggi telah mengakibatkan luapan air kali setu yang telah membanjiri daerah tersebut.

Selain lurah ciganjur djumena yang datang ke lokasi, telah datang juga camat jagakarsa Fidiyah Rokhim yang telah datang ke daerah banjir tersebut. selain camat dan lurah setempat datang juga kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayangkari dan Danramil Jagakarsa Mayor Arm Hartono ke lokasi melinjo dalam.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm