Beberapa Alasa Berat Badan Wanita Mudah Naik

a3

Lipuran6Bola.com , Agen Bola TerbaikTerkadang wanita tidak menyadari jika berat badan mereka naik tiba-tiba. Karena tidak tahu penyebabnya, wanita sering frustrasi berat badan mereka naik.

Karena itu, wanita harus mengetahui alasan di balik berat badan mereka naik. Berikut 8 alasan berat badan wanita naik.

Ketidakseimbangan hormon

Dengan berkurangnya estrogen, maka berat badan wanita cenderung meningkat. Di sisi lain, ketidakseimbangan hormon pada wanita juga berpengaruh terhadap mood yang pada akhirnya membuat mereka cenderung makan makanan tidak sehat lebih banyak.

Stres

Wanita mengalami stres lebih sering daripada pria. Stres adalah silent killer yang membuat kelenjar adrenal menghasilkan lebih banyak kortisol untuk mengalahkan stres, tetapi ternyata membuat berat badan bertambah.

Terlalu malas

Karena jarang berolahraga dan kurang aktif bergerak secara fisik, wanita mulai merasakan kenaikan berat badan. Jadi, selalu pastikan diri Anda aktif dan sehat, sehingga metabolisme tubuh selalu baik.

Akibat penuaan

Ketika usia Anda terus bertambah, maka tubuh menjadi lemah. Selain itu, biasanya wanita juga akan kehilangan semangat untuk berolahraga, karena tubuh menjadi kurang aktif. Pada saat yang sama, metabolisme tubuh juga menurun, sehingga berat badan akan naik.

Kebiasaan makan buruk

Kebiasaan makan yang buruk menyebabkan kenaikan berat badan pada wanita. Bila Anda melewatkan makan sehat, maka berat badan Anda akan bertambah beberapa kilogram.

Obat

Obat juga alasan lain kenaikan berat badan pada wanita. Menurut para ahli, ada obat tertentu yang memiliki efek samping, salah satunya adalah kenaikan berat badan. Jadi, jangan langsung mengonsumsi obat tanpa resep atau berkonsultasi dengan dokter.

Insulin

Setelah melewati usia 35 tahun, tubuh wanita berisiko doyan mengonsumsi makanan berkalori tinggi, termasuk gula. Selain itu, sel-sel tubuh juga akan menjadi resisten terhadap insulin jika Anda masih terus mengonsumsi makanan seperti ini.

Nafsu makan meningkat

Nafsu makan yang meningkat bisa berbahaya bagi tubuh. Ketika Anda mulai makan lebih banyak makanan, maka akan lebih banyak lagi kalori yang membuat tubuh menyimpannya. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Share This: