Begini Tips Memotret Makanan untuk Pemula

14
Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Memotret makanan sebelum disantap, kini tengah jadi tren yang dilakukan banyak kalangan. Jika ingin hasilnya bagus, kunci utamanya adalah sering latihan memotret.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah belajar memotret satu objek lebih dulu. Misalnya ambil sebuah tomat yang punya bentuk sempurna, berwarna merah menyeluruh, lengkap dengan tangkai dan daun di bagian atasnya.

“Mengasah kepekaan dalam Food Styling bisa dimulai dengan bahan yang sederhana, semisal sayur atau buah. Paling gampang sih tomat contohnya,” jelas Fajar Ayuningsih, seorang Food Styling kepada Okezone dalam acara Food Photography Competition di Wiki Wiki Wok di Jakarta.

Setelah tomat yang punya bentuk sempurna tersedia. Kemudian ambil kamera dan potret tomat ini dengan berbagai angle, hingga menemukan titik seksi dari tampilan tomat pada kamera.

“Anda coba memotret dari depan, atas, bawah, bisa dibelah dua atau empat dan cari keseksian dari tomat ini. Dari situ Anda bisa menentukan angle mana yang bagu. Latihan ini bisa dilakukan hingga keseksian tomat itu terlihat,” pungkasnya.

Share This: