Benarkah Masturbasi Terlalu Banyak Bisa Mengakibatkan Sakit Jiwa

tumblr_m3y05ya6n41rsi1imo1_1280-300x199

SitusBeritaOnline , Dunia Seks – Satu mitos seks lebih terkait dengan penyakit. Banyak yang percaya bahwa masturbasi terlalu sering dapat menyebabkan penyakit mental. Psikolog seksual Zoya Amirin ada menyangkal hal itu.

Menurut Zoya, mitos ini timbul karena munculnya ‘Insanity masturbasi’ pada 1881. Pada saat itu, ada kehebohan karena buku ini ditulis bahwa siapa pun yang sering masturbasi, dia akan menderita gangguan mental tertentu.

“Jadi pada dasarnya karena kegembiraan dirasakan saat orgasme digambarkan sebagai salah satu di trans atau merasakan kenikmatan. Pada puncak kenikmatan adalah banyak orang merasa di luar kendali sehingga banyak orang berpikir bahwa masturbasi dapat menyebabkan penyakit mental tetapi tidak begitu , “kata Zoya.

Yang perlu diperhatikan, Zoya mengatakan, adalah ketika pasangan adalah menikmati masturbasi tidak melakukan hubungan seksual. “Selama Anda masih bisa menikmati hubungan seksual yang nyaman, berapa kali orgasme, sebulan sekali misalnya, masih aman. Hal ini juga kadang-kadang melakukan masturbasi bersama-sama. Tapi kalau suami banyak masturbasi sendirian tapi tidak menikmati hubungan seksual mungkin perlu konsultasi dengan saya. “

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm