BNN Berhasil Grebek Pabrik Narkoba di Medan

9

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan BNNP Sumut berhasil membongkar home industri pembuatan sabu dan pil ekstasi di Jalan AR.Hakim, Gang Belanga, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Jumat (1/4).

Pantauan Waspada Online di lapangan, menerangkan dalam penggerebekan yang dilakukan petugas berhasil mengamankan empat orang tersangka, yakni Budi Rohim Lubis alias Budi (42), Suhendra, (41) Sutrisno alias Beh (39), serta Utomo.

Dari tersangka petugas mendapatkan berbagai barang bukti, seperti 468 butir pil ektasi dan 4,46 gram sabu atau kristal putih hasil pengolahan narkotika, serta beberapa alat untuk memproduksi narkoba berupa batang pengadung, tabung reaksi, gelas piala dan kompor

“Terbongkarnya pabrik narkoba itu atas laporan masyarakat yang mengungkapkan adanya rumah yang dijadikan sebagai pembuatan narkoba. Saat dilakukan penyelidikan petugas berhasil menangkap keempat tersangka,” terang Direktur Prekusor dan Psikotropika BNN Pusat, Brigjend Anjan Pramuka, usai melakukan penggerebekan kepada wartawan.

Diungkapkan Anjan, keempat tersangka yang diamankan memiliki peranan dan tugas yang berbeda dalam menjalankan bisnis haram tersebut.

“Untuk tersangka Suhendra merupakan penyuplai dana, Budi bertugas sebagai peracik narkoba, Utomo, kurir narkoba dan Sutrisno pemilik rumah yang dijadikan sebagai tempat pembuatan narkoba. Menurut dari pengakuan para tersangka pabrik pembuatan narkoba tersebut baru berjalan dua bulan berdiri,” ungkap Anjan.

Direktur Prekusor dan Psikotropika BNN Pusat ini menambahkan, keempat tersangka yang diamankan tersebut nantinya akan dikenakan ancaman hukuman mati, karena mendirikan pabrik narkoba.

“Para tersangka dikenakan Pasal 113, Jo 132 ayat 2, Pasal 112 Jo 132 ayat 2 dengan ancaman hukuman mati,”pungkas Anjan.

Share This: