Cara Mencegah Kanker kulit

kanker kulit

SitusBeritaOnlineBerita Kesehatan – Perlu anda ketahui bahwa kanker kulit sangat berbahaya dan mengerikan bagi kulit kita.┬áBeberapa kanker kulit seperti Basal Cel Carsinoma (BCC) atau lebih dikenal karsinoma sel basal, Squamous Cell Carcinoma (SCC), sudah sangat sering didengar oleh manusia. ada dua langkah buat mencegah kanker kulit.

Seorang spesialis bedah onkologi mengatakan penyakit kanker kulit dapat di cegah dengan Primary prevention yaitu dengan mengubah faktor resiko, dan secondary prevention yaitu melakukan pengecekan lebih dini dan meningkatkan pengawasan pada kulit anda.

Gen keturunan tidak bisa di ubah karena sudah di bawa dari orang tua. namun asalkan tidak mengalami mutasi dinilai tidak akan menjadi masalah.” yang harus anda ingat, gen memang diturunkan dari orang tua namun bukan berarti otomatis turun.”ujar sang specialis bedah.

Ada beberapa cara untuk mencegah kanker kulit terjadi. yaitu dengan cara menghindari matahari dari jam 10.00 – 16.00, mengunakan tabir surya karena di nilai sangat bagus bagi kulit , selalu gunakan pakaian yang menutup badan anda dan usahakan mengecek kulit anda ke spesialis kulit.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:15 pm