Cara Mudah Kupas Kulit Telur Dengan Microwave

12

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – TELUR rebus kerap dibuat sebagai campuran masakan atau olahan telur lain. Kadang mengupas kulit telur rebus membutuhkan waktu yang lama karena agak sulit. Tak perlu repot lagi karena ada cara mudah jika hendak mengupas kulit telur.

Dilansir dari WikiHow, Jumat (1/4/2016) mengupas kulit telur akan semakin mudah dengan memanfaatkan microwave. Alat dapur penghantar panas ini bisa jadi strategi jitu saat Anda tak ingin kehabisan waktu mengupas kulit telur.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup simpel hanya dengan menempatkan telur rebus dalam piring kemudian masukkan dalam microwave dan panaskan selama 20 detik. Gelombang panas yang dihantarkan microwave bisa membuat bagian telur merenggang dari kulitnya dan membuatnya lebih mudah dikupas.

Langkah selanjutnya yakni keluarkan telur dari microwave dan mulai mengupas. Kulit telur akan terkupas lebih mudah dibandingkan tidak menggunakan teknik ini. Tak ada bagian kulit yang menempel pada bagian daging telur dan tangan Anda juga tak perlu kotor karena pecahan kulit telur.

Setelah terkupas, Anda bisa langsung menggunakan telur rebus tanpa harus dicuci lagi. Cara ini efektif menghemat waktu dan tenaga saat telur yang harus dikupas dalam jumlah banyak.

Share This: