Cara Nissan Indonesia Populerkan Merek Infiniti

15

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – PT Nissan Motor Indonesia memasarkan tiga merek di Indonesia, yakni Nissan, Datsun, dan Infiniti. Namun Infiniti tidak setenar dua saudaranya.

Head of Communications NMI RI Hana Maharani mengatakan brand Infiniti tidak terdengar familiar karena hadir sebagai kendaraan premium, berbeda dengan Nissan dan Datsun.

“Infiniti masih jalan terus kok. Dibilang enggak tenar sebetulnya enggak juga, mungkin karena marketnya niece. Enggak seperti Nissan dan Datsun di Indonesia,” ujar Hana kepada Okezone.

NMI, lanjut dia, melakukan strategi pemasaran yang berbeda untuk merek Infiniti.

Meski tak menyebut jumlah penjualan Infiniti, Hana memastikan merek ini tetap memiliki pasar di Indonesia. Ia menyebut profil konsumen Infiniti merupakan orang-orang sukses yang menjadikan mobil tak hanya sebagai sebuah kendaraan.

“Mobil ini kan ada di segmen premium, di situ orang beli mobil bukan lagi karena kebutuhan, tapi ada gengsinya juga. Jadi kami menawarkannya juga bukan lagi jualan kayak mobil biasa. Kami pakai cara one on one, pendekatan ke customer langsung. Biar dia tahu dan kenal mobilnya,” pungkas dia.

Merek Infiniti ditawarkan dalam beberapa model yakni sedan Q50, Q60,Q70, crossover QX 70, dan SUV QX 80. Di Indonesia, Infiniti hanya memiliki satu diler di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Share This: