Daftar Hewan Yang Punah Karena Manusia

Tasmanian tiger Thylacinus cynocephalus stuffed specimen

SitusBeritaOnline , Berita Unik –  Cerita ini menceritakan beberapa hewan unik yang telah punah akibat keegoisan manusia. sebenarnya kita masih bisa melindungi hewan tersebut dari kepunahan karena masih di tangkap oleh camera. postingan ini hanya mengingat kita supaya menjadi seorang manusia yang egois.

Berikut nama-nama hewan yang telah di pastikan punah dan akibat kepunahannya.

800px-hunting_moa_-_rotated

Burung Moa : adalah suatu jenis burung raksasa yang tidak bisa terbang berasal dari negara selandia baru. sejak suku maori yang di taksir masuk pada tahun 1300an, burung moa ini terus diburu dan hanya dalam kurun waktu 100 tahun burung ini pasti di nyatakan punah.

images (1)

Great Aux : Great aux yang dinamakan burung pinguin merupakan yang hidup di wilayah inggris. tetapi burung tersebut dinyatakan punah pada tahun 1884 akibat selalu di buru oleh manusia. anehnya setelah di nyatakan punah, ditemukan suatu jenis burung di daerah kutub selatan yang mempunyai ciri-ciri yang hampir sama dengan burng Great Aux.

maxresdefault

Tasmania Tiger : hewan yang  dijuluki tasmania tiger oleh para pendatang eropa sekaligus sebagai penyebab kepunahan mereka. tasmania tiger di buruh karena telah dianggap sebagai penggangu ternak mereka. hewan yang berada di australia bagian selatan di kepulauan tasmania dipastikan punah pada tahun 1936.

Quagga_fs

Quagga : Hewan yang bernama latin Equus quagga di lihat seperti campuran seekor kuda dan zebra. Quagga cuma ada di daerah afrika selatan dan mereka punah karena di buruh oleh manusia. Quagga terakhir yang hidup di alam bebas di tembak mati pada tahun 1870 dan kebun binatang amsterdam menjadi saksi kematian Quagga terakhir pada tanggal 12 agustus 1883 yang pernah di lihat manusia di luar afrika selatan.

image3-e1433134028414

Pyrenian Ibex : umumnya hewan bertanduk ini hidup dalam jumlah yang banyak di pergunungan pyreness prancis. karena terus di desak oleh manusia membuat hewan tersebut perlahan-lahan menjadi punah. hewan tersebut pun di nyatakan punah pada tahun 2000. pyrenian ibex terakhir yang dinamakan celia mati, namun ilmuwan sempat membuat kloningan celia tetapi dalam 7 menit  sesudah di lahirkan ia meninggal karena kegagalan pernapasan.

 

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:15 pm