Ducati Berada di Atas Tim Lain

13
Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Test rider Ducati, Casey Stoner, senang dengan kondisi motor timnya musim ini. Stoner menilai dengan pihak MotoGP menerapkan aturan yang sama untuk kompetisi di 2016, Ducati tetap menunjukkan performa yang lebih baik dari tim lain.

Dorna, selaku pihak penyelenggara MotoGP, bersama Federasi Balap Internasional (FIM), menerapkan aturan yang sama ke seluruh tim yang bertarung musim ini. Tidak ada lagi perbedaan aturan teknis yang dimiliki setiap tim, termasuk di antaranya jumlah liter bensin yang digunakan.

Dengan adanya perubahan tersebut, Stoner sempat berpikir tim-tim satelit akan bisa menyamai level tim pabrikan besar, salah satunya Ducati. Namun kenyataannya jika melihat hasil yang ditunjukkan sejauh ini, The Kurri-Kurri Boy menilai jarak yang ada antara Ducati dengan tim satelit tetaplah besar.

“Semua orang berpikir perbedaan-perbedaan di antara tim akan musnah. Banyak yang berpikir itu disebabkan dengan aturan pengurangan 2 liter bensin dan hal lainnya,” kata Stoner, seperti dimuat Speedweek, Selasa (29/3/2016).

“Sekarang Ducati memang berada di bawah aturan yang sama dengan tim-tim lain, tapi jarak yang ada masih tetap lebar. Saya senang ketika hal-hal seperti ini terjadi,” sambung juara dunia dua kali MotoGP tersebut.

Share This: