Efek Terlalu Banyak Minum Air Lemon

4

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Minuman yang terbuat dari lemon dapat menyebabkan efek samping bagi pencernaan. Salah satunya adalah menyebabkan kambuhnya maag dan asam lambung bagi seseorang yang menderitanya.

Berikut adalah ulasan lebih lanjut mengapa Anda yang menderita gangguan pencernaan harus menghindari minum air lemon, dikutip Boldsky, Jumat (25/3/2016).

Asam lambung kambuh

Tingkat asam yang tinggi pada jus lemon dapat mengganggu perut sampai dapat dicerna sepenuhnya. Akibatnya, asam lambung naik dan efeknya sangat mulas. Bagi Anda yang ingin tetap meminumnya, batasi dalam seminggu tidak lebih dari 4 gelas.

Maag

Kandungan asam dalam air lemon dapat mengiritasi lapisan esofagus. Akibatnya lapisan lambung Anda terluka dan maag pun datang menyakitkan.

Jantung berdebar

Minum jus lemon berlebihan dapat memicu jantung berdebar. Hal ini dapat menyebabkan perut Anda mulas yang disertai dengan rasa terbakar. Maka, Anda diminta untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman dengan rasa asam, untuk mengurangi gejala kambuhnya maag dan asam lambung.

Share This: