GAMKI Dorong Pemuda Indonesia Yang Berkualitas

b1

 

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia  membuka peluang kepada pemuda menyalurkan ide dan kreativitasnya dalam kegiatan hari jadi ke-54 GAMKI. Hal itu dilakukan GAMKI untuk membantu menyiapkan para pemuda menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“GAMKI terus mendorong pemuda dalam menghadapi MEA. Salah satunya membuka peluang pemuda dalam berkreativitas serta menyalurkan hobi, seperti kegiatan basket putra-putri, lomba vocal group, bazar yang diikuti juga oleh pelaku UKM dalam kegiatan HUT ke-54 GAMKI ini,” ujar Ketua Umum GAMKI, Michael Wattimena disela-sela pelepasan balon dalam rangka HUT GAMKI ke-54 di Jakarta. Mendorong berbagai kegiatan agar pemuda mandiri dan berkarya, salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat. Supaya para pemuda terus meningkatkan kemampuannya di segara bidang.

“Karena ke depan persaingan memang akan lebih ketat dan kompeteitif. Untuk itu, semuanya harus siap untuk menghadapinya. Sehingga bagi pemuda tidak ada istilah terlambat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar bebas,” katanya.

Michaerl menambahkan, pemuda Indonesia dalam menyambut persaingan global dituntut mampu bersaing. Caranya adalah dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi-inovasi di sisi lain harus saling membantu dalam mengisi kekurangan. Bila sudah memiliki kualitas yang baik, maka pemuda Indonesia tidak usah takut bila disuguhkan hal baru dari luar negeri.

“Pemuda, terutama GAMKI harus lebih berani dan percaya diri dalam memasarkan produk maupun budaya lokal seperti kesenian daerah dan mengeluarkan ide-idenya yang kreatif yang inovatif. Hal ini dinilai sebagai salah satu langkah untuk menghadapi persaingan kedepan nantinya,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT GAMKI diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti pertandingan basket dan lomba vocal group, donor darah, pengobatan gratis, bazar. Pada acara puncak akan dihadiri Menteri Perhubungan Iqnasius Jonan.

“Kegiatan GAMKI ini sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara. Sebagaimana Sub Tema Gamki yaitu Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh,” pungkasnya.

Share This: