Gelar Daeng Tidak Pantas Di Berikan Kepada Aziz

perang-urat-syaraf-ahok-dan-daeng-aziz-soal-kalijodo

SitusBeritaOnline , Berita Nasional –¬†Gubernur DKI Ahok berkomentar soal Abdul Aziz yang biasa dipanggil Daeng Aziz. Ahok mengatakan panggilan daeng pada pria yang baru saja ditetapkan polisi sebagai tersangka prostitusi itu sangatlah tidak pantas.

“Dia itu bukan ‘daeng’. Daeng itu setau saya adalah gelar terhormat, enak saja Azis aja pakai gelar tersebut. Turunan mana dia gitu loh,” jelas Ahok di Balai Kota DKI.

Istilah daeng di era sekarang ini lazim digunakan masyarakat di Makassar. Panggilan daeng ini juga berarti kakak. Untuk istilah bangsawan lazim digunakan panggilan puang.

Ahok kemudian menegaskan kembali rencananya tentang penertiban Kalijodo. Akhir Februari ini akan diratakan dengan tanah oleh pemprov DKI.

“Ya bongkar rata. Kita akan lakukan tunggu SP1, SP2, SP3, ratakan dengan tanah sudah, Sekarang kasih tahu saya di mana ada RTH dijadikan mal? Kasih tahu saya. Jangan pakai katanya-katanya” tegas Ahok.

Ahok juga memastikan bahwa lokasi Kalijodo adalah ruang terbuka hijau (RTH). Ahok juga mengingatkan mengenai tudingan yang muncul soal mal menjadi lahan hijau.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:14 pm