Gerakan Poco-poco Dinilai Bisa Kurangi Resiko Demensia

poco-poco

SitusBeritaOnline , Dunia Kesehatan – Persatuan DPW atau Dharma Wanita Persatuab kementrian pemuda dan Olahraga telah melakukan senam poco-poco di plaza gelora bung karno kemarin. even yang berlangsung kemarin dalam langkah menyambut hajatan TAFISA (THE ASSOCIATION FOR INTERNATIONAL SPORTS FOR ALL) Games yang akan di lakukan di bulan oktober 2016 mendatang di ancol.

Acara tersebut di tutup dengan pengukuhan pengurus DPW kemenpora periode 2014-2019 dan talk show seputar mamfaat goyang poco-poco bagi kesehatan tubuh, yang berlangsung di aula wisma kemenpora. pakar poco-poco nusantara FOKBI lily G Karmel, mengatakan goyang poco-poco mampu memperbaiki fungsi kerja otak sebagai salah satu fungsi kognitif tertinggi yang di miliki manusia.

Senam ini perlu karena kadar gula yang dimiliki penderita diabetes bisa menurunkan daya kerja otak yang dimiliki setiap orang dan bisa mengakibatkan kepikunan yang lebih cepat.

“Goyang poco-poco yang energik bisa membuat tubuh lebih sehat dan bisa melatih daya pikir yang menguntungkan bagi orang yang sudah lanjut usia yang berpotensi besar alzheimer,” ungkap pakar FOKBI lily G Karmel.

Ketua umum DWP kemenpora win ritola tasmaya juga mengatakan hal yang sama dengan pakar FOKBI. win ritola mengatakan mamfaat baik yang terdapat dari goyang poco-poco.

 

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm