Gerindra DKI Akan Bergabung Dengan PDIP Buat Mengalahkan Calon Independen

Agen Bola

Liputan6bola , Agen Bola Terpercaya –¬†Gerindra DKI Jakarta DPD dan koalisi DPD PDIP bertemu untuk mengeksplorasi kemungkinan. Ada cerita determinasi PDIP terhadap calon independen pada pertemuan tersebut.

Agen Bola

Disutradarai oleh M Taufik, Gerindra DKI Jakarta DPD PDIP menyambangi markas yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5). Gerindra diterima oleh DPD PDIP Jakarta yang dipimpin oleh Plt Ketua DPD PDIP Jakarta Bambang DH, ada juga Sekretaris Jakarta DPD PDIP Prasetio Edi Marsudi.

Pertemuan tertutup, Taufik diberi kesempatan untuk berbicara pertama. Dalam presentasinya, ia menjelaskan Taufik dirilis cagub Gerindra’ve, yaitu Sjafrie, satu, dan Yusril Ihza Mahendra.

Selain menjelaskan Round 3 cagubnya, Taufik juga menjelaskan, pihaknya telah membentuk komunikasi dengan PKS, demokrat, PAN, PPP, Muhammadiyah dan NU. Gerindra komunikasi politik dipelintir untuk menemukan lawan untuk Tjahaja Basuki Purnama sesuai cagub (Ahok).

“Dalam pertemuan Taufik juga ingin memastikan bahwa tidak mendukung SOIC Ahok” ujar seorang sumber yang ikut dalam pertemuan AFP, Jumat (27/05/2016).

Taufik selesai berbicara, maka kata Bambang DH. Dalam presentasinya, komitmen PDIP Bambang partai politik sebagai satu-satunya alat untuk menemukan pemimpin regional. Ruang untuk calon independen, Bambang DH mengatakan pada pertemuan itu, harus dikurangi.

Untuk PDIP, keputusan Mahkamah memungkinkan calon independen tidak lagi relevan dengan kondisi saat ini. PDIP tidak ingin berkembang secara mandiri.

“Gambar PDIP merasa partai politik saat ini di partai politik sudah baik. PDIP ingin ruang untuk calon independen berkurang,” kata sumber itu.

Kemudian membawa kenangan manis koalisi PDIP dengan Gerindra pada tahun 2012. PDIP yakin Pilgub kenangan manis yang diulang-ulang koalisi percaya Gerindra menggulingkan Ahok. Bambang kemudian meminta pertemuan dengan Gerindra tidak hanya sekali.

Prasetio Edi Marsudi kemudian memberi singkat tambahan. Dia berbicara tentang komunikasi dan dijalinnya dengan M Taufik sekarang.

Taufik kemudian berbicara lagi. Menyampaikan kembali Gerindra dan PDI-P memiliki visi umum dari wajah kota Pilgub 2017. Taufik juga dia mengatakan telah memperoleh persetujuan dari ketumbar Gerindra Prabowo untuk menjelajahi koalisi dengan PDI-P.

Share This: