Hari Ini Yusril Daftar Penjaringan Cagub DKI Gerindra

4

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Yusril Ihza Mahendra hari ini, Kamis (31/3/2016) akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra.

Ketua Penjaringan Cagub Partai Gerindra DKI, Syarif saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan bahwa langkah Yusril untuk mendaftarkan diri ke partainya didapat setelah bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Kalau selain Pak Yusril, kan terjaring dari usulan rapat kader. Kalau ini, beliau pro aktif mendaftar setelah bertemu Ketua Umum DPP Pak Prabowo Subianto,” kata Syarif saat dihubungi, Kamis (31/3/2016).

Meski begitu, Yusril tak akan datang untuk mendaftarkan diri, melainkan diwakilkan oleh salah seorang anggota tim suksesnya. Yusril diperkirakan datang ke kantor DPD Gerindra DKI pada 4 April 2016 untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

“Tapi Pak Yusril tidak datang. Beliau diwakili Pak Fery Noor. Kemungkinan beliau akan hadir saat menyerahkan formulir pada tanggal 4 April di kantor DPD Gerindra DKI. Hari ini rencananya jam 14.00 di (ruang) Fraksi (Gerindra di DPRD),” papar Syarif.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, ketika Yusril sudah mengembalikan formulir pendaftaran, maka ia resmi menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra yang berasal dari eksternal partai. Masuknya Yusril ke daftar bakal calon gubernur tidak perlu menunggu usulan dari kader internal terlebih dahulu.

Selanjutnya, tambah dia, Yusril akan diminta untuk melakukan sosialisasi seperti para bakal calon lainnya.

“Beliau yang mendaftar, dan tokoh eksternal kan juga harus dijaring. Kalau mengembalikan formulir, beliau resmi menjadi bakal calon yang resmi terjaring dan wajib melakukan sosialisasi seperti yang lainnya,” pungkas dia.

Share This: