Heru Izin ke Ahok Sebelum Diperiksa KPK

7

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono mengaku sempat meminta izin terlebih dahulu kepada atasannya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Iya, saya sudah SMS tadi, gak bisa ke kantor. Saya dari sini balik lagi pendidikan,” tutur Heru usai digarap penyidik di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Calon wakil gubernur DKI pilihan Ahok itu mengatakan, pada pemeriksaan sekira empat jam itu dirinya dicecar lima pertanyaan. Pertanyaan yang disodorkan penyidik KPK, lanjut dia, seputar pada pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta.

“Iya, iya soal reklamasi,” kata Heru.

Namun, Heru berkilah jabatan Wali Kota Jakarta Utara yang pernah dia duduki itu tak berkaitan dengan izin pelaksanaan reklamasi meski wilayah yang akan di reklamasi itu berada di wilayah administrasi Jakarta Utara.

“Gak ada, dan itu gak ada kaitannya. Itu semuanya kebijakan ke provinsi,” tandas dia.

Sebelumnya, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus dugaan suap Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.‎ Mereka adalah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi, Personal Assistant PT APL Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja.‎

Sanusi diduga telah menerima suap sebesar Rp2 miliar dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL), Ariesman Widjaja melalui Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant PT APL. Dia langsung ditetapkan tersangka bersama Ariesman dan Trinanda.

Share This: