Jokowi Tak Mau Campur Tangan Soal Pemilihan Ketum Golkar

Jokowi1

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendukung salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar pada munaslub yang akan digelar di Bali dalam waktu dekat ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, pun angkat bicara terkait informasi tersebut. Ia menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah mendukung siapa pun untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Presiden tidak pernah menyampaikan dukungan kepada salah satu kandidat ketua umum,” ujar Johan saat dikonfirmasi, Senin (9/5/2016).

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menambahkan, Jokowi tidak ingin ikut campur mengenai pemilihan Ketum Partai Golkar. “Tidak ikut mencampuri urusan internal Golkar. Presiden menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang ada di Golkar dalam memiliih ketua umum,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sudah ada delapan nama calon yang akan maju dalam memperebutkan kursi tertinggi Partai Golkar. Berikut ini nomor urut masing-masing bakal calon Ketua Umum Partai Golkar:

1. Ade Komarudin

‎2. Setya Novanto

3. Airlangga Hartarto

4. Mahyudin

5. Priyo Budi Santoso

6. Aziz Syamsudin

7. Indra Bambang Utoyo

8‎ Syahrul Yasin Limpo

Share This: