Kami Siap Membongkar Bangunan Kalijodo Bila Mereka Tidak Mau Bongkar Sendiri

7ac644cc-9127-435f-947b-af9ba7f7c28e_169

situsberitaonline , Berita Nasional Р Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa di sapa ahok mengaku pemprov telah memberikan SP1 kepada warga di daerah kalijodo untuk membongkar bangunan dan mengangkat barang-barang mereka sendiri. dia (ahok) juga mengatakan pembongkar bisa di lakukan kapan saja termasuk hari ini.

“Kami akan segera membongkar bangunan di kalijodo kalau bisa kami mulai hari ini. Tapi kami harus menaati semua prosedur yang ada, kami sudah memberikan SP1 kepada warga jadi kita tunggu saja. apakah mereka akan bongkar bangunan mereka sendiri atau tidak. kami berhak membongkar bangunan anda karena bangunan anda tidak ada IMB dan berada di jalur hijau.”kata ahok.

Ahok juga mengatakan bila ada warga yang belum mau membongkar tempat tinggalnya. maka Pemprov DKI akan memberikan surat peringatan kedua hingga surat perintah pembongkaran kepada pemerintah kota jakarta.

“Bila warga kalijodo tidak mau membongkar bangunannya dalam kurun waktu 7 hari, kami akan memberikan surat peringakatan kedua kepada warga. bila mereka tetap tidak mau membongkar mereka sendiri dalam 3 hari kedepan kami akan mendatangkan PSB. dengan datangnya PSB kami akan melakukan pembongkaran sendiri.” lanjut ahok.

Walau sudah beberapa hari sejak diturunkan SP1 kepada warga, belum ada kelihatan 1 pun tanda-tanda warga akan membongkar bangunannya.

“Soal keamanan polda siap menjaga keamanan, bila soal penataan kami semua serahkan kepada pihak satpol PP,” lanjut mantan bupati belitung timur itu.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm