Karya Anak Negeri Mendeteksi Sianida

ilustrasi-minuman-kopi-yang-diduga-memicu-kematian_20160108_200103

SitusBeritaOnline , Dunia┬áKesehatan – Sianida merupakan jenis kimia yang beracun yang bisa membunuh nyawa seseorang bila di konsumsi terlalu banyak atau melebihi batas maksimal. campuran sianida sendiri terdapat di berbagai jenis makanan seperti umbi-umbian. sekarang kita sudah bisa mengetes ada tidaknya campuran sianida di makanan yang akan kita makan dengan Cyanide Test Kit.

Cyanide Test Kit ini merupakan ciptaan anak dari 4 mahasiswa fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam atau yang biasa di sebut (FMIPA) Universitas brawijaya. keempat mahasiswa itu adalah ,hilda emilia fahriyani (kimia 2011), balqis milda ( kimia 2011), Noerma juli azhari ( kimia 2012) da Lu’luil maknun ( kimia 2012). analisis sianida lebih gampang di ketahui dari barang yang di ciptakan mereka dan terbilang murah.

“Harga Clynide Test Kit sekitar Rp 20rb rupiah, 1 Clynide Test Kit bisa di gunakan sebanyak 60 kali pemakaian berarti sekali pemakaian hanya Rp 350. Dalam waktu kurang lebih 5 menit anda sudah bisa mengetahui berapa kadar sianida yang ada di dalam makanan anda. Alat ini juga bisa menganalisis secara cepat dengan sampel yang dibutuhkan lebih kurang 1 gram,” kata seorang penemu Clynide Test Kit Tersebut.

Cara mengunakan Clynide Test Kit cukuplah mudah, hanya dengan melarutkan makanan atau bahan anda yang ingin anda test dengan peraksi kimia sehinggah bentuk bahan tersebut berwarna merah. identitas warna merah yang terbentuk lalu di cocokkan dengan komparator warna untuk menunjukkan konsentrasi sianida dalam sampel yang sudah ada.

Para penemu Clynide Test Kit berharap bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi kejadian keracunan makanan.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm