Lorenzo Sukses Rebut Rekor Rossi

316232-jorge-lorenzo

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil meraih pole position yang ke-63 sepanjang kariernya di dunia balap. Raihan tersebut menjadikan dirinya memecahkan rekor milik Valentino Rossi dalam urusan mengisi posisi terdepan dalam start. Sejauh ini The Doctor mengemas 62 pole position.

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 32,236 detik saat tampil di sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Sabtu 7 Mei 2016 malam WIB. Sementara rekan setimnya, Rossi berada di posisi ketujuh pada babak kualifikasi dengan selisih waktu 0,854 detik.

Atas pencapaian tersebut, Lorenzo mengaku senang dengan catatan rekor yang dibuatnya. Sebab, kerja keras timnya tak pernah berhenti untuk selalu mengembangkan hal- hal kecil.

“Saya sangat senang dengan rekor waktu dan pole position. Hal tersebut terjadi karena kami bekerja keras untuk mengembangkan segala sesuatu dari hal yang terkecil. Saya pun akhirnya berhasil mencapai dan mendapatkan konsistensi kecepatan. Pada perlombaan nanti, akan menjadi balapan yang panjang. Terpenting menjaga kecepatan dan tidak pantang menyerah sampai garis finis,” ucap Lorenzo menukil Cyclenews, Minggu (8/5/2016).

Pole position di Sirkuit Le Mans sangat berarti buat pembalap asal Spanyol tersebut. Tak hanya mengantarkannya mencatat rekor, pole tersebut juga menjadi yang pertama pada balapan MotoGP Prancis.

Share This: