Meski Pasar Sedang Lesu, Mitsubishi Tetap Tambah Dealer

015192100_1413547805-Clipboard01

 

Situs Berita Online , Otomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja meresmikan diler kendaraan niaga terbarunya, PT Mayangsari Berlian Motors, di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Itu merupakan diler Mitsubishi ke-245 di seluruh Indonesia, termasuk untuk kendaraan penumpang. Sementara untuk kendaraan niaga saja, jaringan penjualan Mitsubishi sudah mencapai 225.

Tak cukup dengan jaringan penjualan yang sudah ada, PT KTB berkerja sama dengan mitra-mitranya akan terus menambah dilernya. Untuk tahun ini saja ditargetkan ada penambahan 10 diler di mana tiga sampai lima di antaranya merupakan jaringan penjualan kendaraan niaga.

Hal yang menjadi pertanyaan, mengapa Mitsubishi terus membangun diler di tengah kondisi pasar automotif yang masih lesu.

“Kami berpikirnya jangka panjang. Jadi bukan setahun ini atau enam bulan saja. Jadi kalau kami sekarang menambah diler itu bagian dari persiapan ke depan. Ke depannya pasar automotif di Indonesia itu masih sangat prospektif. Bahwa kondisi ekonomi sekarang masih sama seperti tahun kemarin yang kurang mendukung, memang iya. Tapi kalau kita lihat dari sisi sejarah, dulu kondisi ekonomi juga dulu pernah seperti itu. Ada naik dan ada juga turunnya. Tapi secara general pasar automotif Indonesia itu prospektif,” terang Director of MFTBC Marketing Director Division PT KTB, Duljatmono.

Penambahan diler, lanjut dia, merupakan strategi untuk mendukung kenaikan pasar automotif tersebut. Sehingga ke depannya Mitsubishi sudah lebih siap melayani konsumen.

“Sehingga kami akan terus berpartisipasi ke depannya. Diler ini merupakan salah satu bagian untuk mengantisipasi dan harapan kami 2016 ekonominya lebih baik dari 2015. Sehingga kami harus mengantisipasinya, salah satunya terus mengembangkan jaringan,” tuturnya.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm