Minimnya Sel Punca Pada Rahim Bisa Menyebabkan Keguguran

keguguran

SitusBeritaOnline , Dunia Kesehatan -Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seorang wanita mengalami keguguran, seperti infeksi, pembekuan darah, kelainan rahim, atau bisa juga karena kelainan genetik. Namun, kadang-kadang ada juga kasus keguguran sepenuhnya bisa dijelaskan.

Sekarang peneliti Inggris terkait tampaknya telah menemukan jawabannya. Profesor Januari Brosens sebagai pemimpin studi dari University of Warwick mengatakan sampel jaringan dari 183 wanita yang mengalami keguguran, ada indikasi setidaknya beberapa sel induk dalam lapisan rahim.

Mengapa sel-sel induk yang dijelaskan oleh peneliti untuk menjadi penting karena berkaitan dengan kondisi optimal dari lapisan rahim. Kekurangan sel induk akan membuat lapisan rahim untuk usia lebih cepat sehingga mereka tidak dapat terus mendukung embrio ditanamkan.

“Saya bisa membayangkan kita bisa menemukan cara untuk memperbaiki cacat ini sebelum seorang wanita mencoba untuk hamil lagi. Bahkan untuk beberapa kasus ini mungkin satu-satunya cara untuk menghindari keguguran,” kata Brosens seperti dikutip BBC, Rabu (02 / 09/2016).

Temuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal Stem Cells dan dianggap sebagai terobosan dalam bentuk penelitian tentang keguguran.

Ketika Brosens dan timnya untuk merumuskan terapi yang dapat memperkuat sel-sel induk dari rahim, termasuk obat. Tes menyebabkan penggunaan terapi standar untuk diabetes, tetapi juga memiliki potensi yang baik untuk sel-sel induk dari rahim

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm