Mitos-mitos Yang Masih Berlaku Di Negara Indonesia

mitos-aneh-yang-masih-dipercaya-di-indonesia-06

SitusBeritaOnline , Berita Unik – Masyarakat indonesia masih mempunyai keyakinan tentang mitos-mitos yang di ceritakan orang tua mereka. meski semua tidak masuk akal tetapi mereka tetap melakukannya.

Berikut mitos-mitos yang masih ada di indonesia.

Saat Anda Sedang Mengandung Jangan Coba-coba Membenci Seseorang – Orang-orang indonesia sampai sekarang ini masih percaya mitos bila saat seorang wanita sedang hamil tidak boleh membenci seseorang, Sebab bila anda membenci orang seorang sewaktu hamil nanti jabang bayi akan memiliki wajah dan sifat yang sama seperti orang yang anda benci.

Katakan Permisi Saat ingin Buang Air Kecil Di Bawah Pohon : bila anda akan membuang air kecil di bawah pohon karena sudah dalam keadaan kebelet, jangan lupa mengucap kata “permisi” karena dipercaya di setiap pohon memiliki penghuni dan akan marah bila tempat tinggalnya di kencingi tanpa permisi.

Jangan Tidur Di Samping Bila Kasur Anda Luas : Konon dipercaya bila anda memiliki kasur yang sangat luas dan hanya di satu sisi saja. dipercaya akan ada makhluk halus yang bakalan tidur di sisi yang kosong.

Tali Pusar Saudara Kandung : Bila seorang ibu akan melahirkan anak kedua dianjurkan untuk meletakkan tali pusar anak yang baru lahir di bawa tempat tidur anak pertamanya. cara ini di nilai bisa membuat kedua anak anda bisa hidup dengan damai dan tidak pernah berselisih paham.

Buang Gigi Patah Ke Atap : Bila seorang anak mengalami gigi tanggal maka gigi tersebut harus dibuang ke atap tanpa melihat ke atas. tujuan mitos tersebut supaya kelak anak tersebut tidak akan memiliki gigi kuda.

Supaya persalinan Lancar : Tidak ada yang namanya persalinan yang tidak akan sakit. tetapi dicerita kan mengigit rambut saat melakukan persalinan dijamin tidak akan terasa apa pun.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:15 pm