Pemerintah Indonesia targetkan bebas prostitusi 2019

download

SitusBeritaOnline , Berita Nasional – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pemerintah Indonesia menargetkan seluruh wilayah di Tanah Air akan bebas prostitusi pada 2019. Khofifah Indar juga telah mengundang Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kabupaten/kota dan provinsi guna untuk membicarakan target dan hitungan teknis penanganan anjal dan gepeng yang ditargetkan bebas pada 2017 dan prostitusi 2019. Keterangan tersebut di kutip dalam bentuk tertulis di Jakarta, Rabu.

Untuk saat ini masih terdata ada 168 daerah yang memiliki lokalisasi prostitusi dan daerah paling tinggi potensi anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (gepeng). Daerah yang di maksud tersebut tidak lain adalah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Khofifah Indar mengatakan lebih lanjut bahwa pemerintah telah menyiapkan beragam program untuk penanganan bagi para wanita dari lokalisasi prostitusi di Indonesia.

“Banyak pilihan bagi para wanita bekas dari lokalisasi prostitusi dengan beragam pelatihan kejuruan di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mulya Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur,” ujar Khofifah. Selain itu, Kementerian Sosial jg menjalin kerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) guna untuk menyediakan 2.000 pekerjaan di sektor garment di Boyolali yang dilengkapi asrama yang layak tinggal. Khofifah juga menambahkan bahwa lapangan kerja tidak hanya bagi wanita bekas lokalisasi, tapi juga bisa diperuntukan bagi para bekas Tenaga Kerja Indonesia/Wanita (TKI/TKW) yang dideportasi dari luar negeri.

 

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm