Pendapat Ahok Soal Cawagub Dan PDIP

download

SitusBeritaOnline , Berita Nasional – Salah satu partai yang akan mendukung ahok tanpa syarat walau maju independen yaitu partai Nasdem yang di ketuai surya paloh. lain halnya dengan PDIP yang hanya mau mendukung ahok bila ahok menjadi anggota parpolnya.

“PDIP akan mengusung cagub sendiri pada pilgub 2017 karena mereka mampu, PDIP tidak mau mendukung teman ahok.”kata ahok di balai kota.

PDIP yang sekarang mempunyai 28 kursi di DPRD DKI menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung cagud tanpa harus bergabung dengan partai lain. bila ingin mengusung cagub 1 partai harus memiliki 22 kursi di DPRD DKI.

Meski mempunyai kursi yang melebihi syarat, PDIP tetap tidak bisa mengusung ahok untuk maju di pilgub karena ahok sudah mengatakan dirinya bakal tetap maju secara independen di pilgub 2017 nanti. bila ingin bicara soal kekuatan, ahok menjadi cagub terkuat saat ini . ia dinilai sudah cukup mengantongi dukungan untuk maju tanpa partai.

“Teman ahok orang yang selalu khawatir karena takut saya tidak bisa maju di pilgub 2017, mereka juga tidak yakin pada partai pasti mencalonkan saya.”kata ahok.

Ahok mengatakan akan tetap maju dengan djarot sebagai wakilnya. meski djarot adalah anggota PDIP tetapi PDIP masih belum menerima sepenuhnya jalan tengah yang di bilang ahok.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:14 pm