Peniliti Mengatakan Risma Dan Ganjar Akan Menjadi Lawan Terberat Ahok

20060_17731_Oke_RISMA_EDITTTT

SitusBeritaOnline , Berita Nasional – PDIP mulai menyiapkan sejumlah nama untuk cagub penantang Tjahaja Basuki Purnama (Ahok). Calon yang akan diusung PDIP diyakini menjadi lawan terberat bagi Ahok.

“Calon dari PDIP akan menjadi lawan berat bagi Ahok. Saya pikir setelah pemisahan PDIP tidak mudah bagi Ahok untuk memenangkan Jakarta,” kata analis Centre for Strategic Arya Fernandes.

Arya melampirkan lima alasan untuk memperkuat argumen. Pertama, PDIP memiliki infrastruktur partai yang kuat di Jakarta. Kedua, posisi Megawati sebagai tokoh sentral partai akan mudah memobilisasi sumber daya dan kader partai, tidak hanya di Jakarta tetapi juga akan memanfaatkan sumber daya di sekitar Greater Jakarta, seperti strategi dikelilingi Jakarta.

“Ketiga, euforia memenangkan pemilihan presiden dan Pileg. Mesin PDIP Sekarang masih panas, dan kader elit tampaknya masih bersemangat untuk memenangkan kembali kota. PDIP kader memiliki saham yang dapat diperkenalkan dan memikat pemilih Jakarta. Dua dari mereka Ganjar dan Risma, “katanya.

Yang terakhir dua nama yang sering disebut akan dilakukan PDIP di Pilgub Jakarta adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
“Siapa pun kader yang akan diusung PDIP saya pikir itu akan menjadi lawan berat bagi Ahok. Calon PDIP diharapkan menjadi lawan terberat Ahok. Meskipun partai yang kuat,

“PDIP juga harus mewaspai munculnya calon alternatif dari pihak lain yang mungkin kuda hitam, “kata Arya.

“Untuk Jakarta tampaknya tidak terlalu berpengaruh. Karena sudah ada preseden ketika Jokowi maju di Jakarta dan kemudian maju pada pemilihan presiden,” katanya.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm