Pentingnya Kesehatan Mulut Dan Gigi Bagi Anak

kesehatan-gigi-dan-mulut-pada-anak

SitusBeritaOnline , Dunia Kesehatan – Cerita tersebut berlatar belakang dari aktifitas anak- anak di tempat taman kanak – kanak harapan mulia yang telah berlangsung tertib dan teratur. seorang gadis kecil yang bernama sella merupakan salah satu murid kelas B di Taman kanak – kanak tersebut yang suka ┬ásekali dengan bernyanyi dan menggambar. Gadis kecil tersebut sangat senang sekali ┬ámengikuti pelajaran di kelas bersama teman 1 kelas nya yang bernama gisell.

Sella dan gisell adalah sahabat yang sangat dekat dan mereka berdua sama – sama senang sekali saat belajar menggambar dan menyanyi karena kedua pelajaran tersebut adalah favorit mereka berdua. saat bunyi bel berbunyi sella pun berlari menuju kantin untuk membeli kue dan permen kesukaannya. sella sangat menyenangi makanan yang manis-manis, berbeda dengat sahabatnya gisell yang tidak pernah membeli sesuatu pun di dalam kantin sekolahnya.

Keesokan harinya sella datang kesekolah dengan raut wajah yang berbeda karena saat itu sella mengalami sakit gigi yang ditandai pipinya membengkak. dan di saat sella sedang merasakan sakit gigi di saat itu juga teman-teman sekelas sella dan gisell menertawakan bentuk wajah sella saat merasakan sakit. dan di saat itu juga gisell mengajak sella untuk bermain, tetapi ditolak sella dengan cara menggelengkan kepalanya.

Ibu rima yang merupakan seorang guru di tempat mereka sekolah pun datang menenangkan sella yang sedang merintih kesakitan, lalu guru tersebut segera mengantar sella pulang ke rumahnya agar kedua orang tuanya bisa membawa dirinya untuk di periksa dokter gigi.

Setelah sella sampai di rumah, ibunya pun langsung membawa sella ke klinik dokter gigi untuk di periksa. dokter yang di datangi sella pun langsung memeriksa gigi sella dengan teliti mengunakan senter, setelah dokter tersebut siap memeriksa sella, ternyata di daerah gigi sella terdapat lubang karena sella keseringan memakan makanan yang manis.

Setelah kejadian tersebut sella pun menjadi rajin menyikat giginya setelah makan dan sewaktu hendak tidur dan bangun tidur. setelah rutin melakukan kegiatan tersebut sella pun tidak pernah merasakan lagi yang namanya sakit gigi. sekarang sella dan gisell bisa bermain dengan suka ria.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:16 pm