Polda Metro Jaya Mengatakan Mereka Tidak Menerima Bantuan Dari Mana Pun

Agen Bola

Liputan6bola , Agen Bola Terpercaya – Polda Metro Jaya membantah tealh menerima dana dari Pemerintah untuk bantuan operasional dalam melakukan penertiban kawasan Kalijodo beberapa waktu lalu di daerah jakarta utara. pihak polda mengatakan dana operasional yang mereka gunakan berasal dari anggaran kepolisian.

Agen Bola

“Polda metro jaya dalam menangani pembongkaran Kalijodo tidak pernah mendapat bantuan dari mana pun, dari sektor swasta juga tidak ada. Kami mengunakan dana dari oprasional Polisi,” kata komisaris awi setiyono.

“Silakan, Anda bertanya kepada gubernur DKI basuki T purnama atau yang biasa Ahok, pada dasarnya kami Polisi Jakarta tidak menerima dana apa pun dari pihak swasta ataupu pemprov,” lanjutnya.

Menurut komisatis Awi, penerimaan subsidi atau sumbangan dari pihak lain harus sesuai prosedur dan nota kesepahaman yang ada di UU kepolisian.

“Sangat mudah untuk mengetahui semua ini. karena dana yang berasal dari hibahan harus sesuai prosedur dan nota kesepahaman yang ada. yang jadi masalahnya adalah bahwa kami tidak menerima dana yang tidak sesuai MoU,” lanjutnya.

Awi menegaskan Polda Metro Jaya sama sekali tidak menerima dana dari Pemerintah DKI. “Pada dasarnya, kami tidak menerima speser pun dari pihak pemda. sangat mudah bagi kami untuk mengetahuinya. Jika memang ada, sangat mudah untuk mencari tahu, di mana kwitansinya” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI ahok menjelaskan, militer dan polisi yang berkolaborasi di daerah penertiban kalijodo Jakarta memang menerima uang bantuan. uang itu berasal dari anggaran pemerintah kota, atau bisa juga sebuah perusahaan swasta.

“Ada dari kita, ada kemungkinan dari perusahaan swasta,” kata ahok di Balai Kota.

Untuk pemerintah kota, dana buat tentara dan polisi memang sudah dalam anggaran pemprov. Setiap staf menerima Rp 250 ribu untuk membantu pemerintah kota. Ada juga Rp 38 ribu buat uang makan setiap staf.

 

Share This: