Rio Haryanto Masih Butuh Waktu Buat Adaptasi

8

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, sukses menjalankan balapan keduanya hingga garis finis. Meski belum berhasil mengemas poin, namun dirinya berhasil menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, pada balapan di Australia, dirinya gagal finis karena ada permasalahan dengan mobilnya. Beruntung, Rio Haryanto berhasil menjalani balapan kedua di Bahrain dengan baik dan finis di posisi terakhir.

Jelang balapan di China pada 17 April 2016 mendatang, beredar kabar yang mengatakan bahwa Rio Haryanto menargetkan finis di posisi 10 besar pada balapan tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati.

Baginya, Rio Haryanto masih harus banyak pelajaran pada balapan Formula One. Tak hanya itu, Rio Haryanto juga diminta untuk memaksimalkan pengalaman demi meningkatkan jam terbang. Meski begitu, ia mengatakan bahwa anaknya akan tetap tampil maksimal di setiap balapan.

“Wah, tidak (menargetkan 10 besar). Kami realistis saja. Rio masih harus banyak belajar,” ujar Indah kepada Okezone Kamis (7/4/2016).

“Rio juga masih perlu jam terbang. Tetapi tentu Rio akan beruaha semaksimal mungkin. Dari hasil balapan di Bahrain, tim sudah berusaha untuk terus mengembangkan agar balapan berjalan lebih baik,” tambahnya.

Share This: