Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Paru-Paru

3

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik –¬†Penelitian tentang rokok elektrolit terus memanas dan ilmuwan kini mulai menunjukkan beberapa efek kesehatan dari kebiasaan mengisap jenis rokok tersebut pada fungsi paru perokok muda dengan paru-paru sehat dan yang menderita asma.

Dalam sebuah studi yang dilaporkan dalam CHEST World Congress, dari 54 pemuda perokok konvensional dan rokok elektrik, 27 pemuda menderita asma terkontrol ringan.

Dari tes obstruksi jalan napas dan radang ditemukan lebih buruk setelah merokok dengan rokok elektrik. Hasil tersebut ditemukan lebih parah pada penderita asma.

“Sama seperti mereka yang merokok rokok konvensional, rokok elektrik memiliki efek jangka pendek yang lebih merusak pada penderita asma dibandingkan dengan perokok yang sehat,” kata Dr Andreas Lappas dari Hellenic Cancer Society, Athena, Yunani.

Selain itu, Lappas mencatat bahwa penelitian ini menambah bukti penelitian yang menunjukkan bahaya rokok elektrik. Khusus untuk asma, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menilai risiko penggunaan rokok elektrik jangka panjang.

Share This: