Saipul Jamil Tak Terima Dirinya Didakwa 3 Pasal

b5

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Tim kuasa hukum Saipul Jamil akan mengajukan eksepsi terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang kasus pencabulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tak sekadar membantah, sebagai terdakwa, Saipul Jamil akan memberikan bukti yang memperkuat pembelaannya.

“Dua pekan depan kami akan mengajukan eksepsi dengan bukti-bukti,” tutur tim kuasa hukum Saipul, Berthanatalia usai sidang di PN Jakarta Utara.

Lebih lanjut, eksepsi tersebut rencananya akan menjadi agenda sidang lanjutan yang akan digelar pada Selasa 3 Mei 2016 pada pukul 11.00 WIB. Nazarudin Lubis menambahkan, pihaknya beranggapan jika ada beberapa hal dalam berkas dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum dinilainya tidak sesuai fakta.

“Beberapa hal dalam dakwaan tersebut menurut kami perlu kami eksepsi. Kalau sidang agenda eksepsi nanti hanya uraian singkat. Tidak menghadirkan korban, DS,” timpal Nazarudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil didakwa dengan tiga pasal alternatif dalam Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Selama proses persidangan ini Saipul Jamil dititipkan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, juga mengatakan untuk dakwaan pasal 82 UU Perlindungan Anak, Saipul terancam hukuman 15 tahun penjara. Kemudian, untuk dakwaan pasal 290 KUHP ancaman hukumannya tujuh tahun penjara dan terakhir pasal 292 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Share This: