Sandiaga Uno Prihatin dengan Banyaknya Kasus PHK di Jakarta

1

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengutarakan keprihatinannya dengan kondisi ekonomi masyarakat Jakarta yang sedang terpuruk lantaran banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Adanya PHK yang semakin mengkhawatirkan, semakin susah mencari lapangan pekerjaan, makin menurun penghasilan para warga Jakarta dan biaya hidup yang semakin tinggi,” kata Sandiaga di Jakarta Utara, Minggu (27/3/2016).

Pengusaha muda ini pun berjanji memberikan program ekonomi rakyat jika menang di pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Prioritas saya untuk perbaikan ekonomi adalah menciptakan iklim usaha yang kondusif, mendorong kewirausahaan untuk mencipta lapangan kerja,” lanjutnya.

Program tersebut nantinya akan mendorong masyarakat untuk berwirausaha yang otomatis menciptakan lapangan kerja.

Pemerintah menurutnya harus bisa terjun langsung sebagai fasilator. “Karena rantai distribusi yang panjang, sehingga harga cendrung fluktuatif dan tidak terjangkau untuk rakyat kecil, yang tidak kalah penting bagaimana menjaga pasokan untuk bahan-bahan pokok harus terjamin untuk masuk ke seluruh wilayah Jakarta,” tandasnya.

Share This: