Sayap Di Motor MotoGP Ternyata Berisiko Tinggi

2

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bersyukur motornya tidak memiliki sayap seperti yang terdapat pada motor Ducati. Sebab jika ada, mungkin motornya akan menyebabkan Andrea Dovizioso cedera parah, menyusul insiden kecelakaan di GP Amerika Serikat.
Pedrosa dan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– sama-sama gagal finis di Circuit of the Americas. Insiden tabrakan terjadi setelah motor The Litte Spaniard terlihat hilang kendali di tikungan hingga menyambar motor Dovi yang berada tak jauh darinya.

Tak hanya gagal finis, kaki Dovi mengalami benturan keras dari sisi kanan kuda besi Pedrosa. Beruntung setelah dilakukan pemeriksaan, pembalap Ducati itu tidak mengalami cedera serius.

“Beruntung saya tidak memiliki sayap besar pada motor, karena sayap itu bisa melukai para pembalap. Kita bisa lihat apa yang terjadi di Argentina saat sayap Andrea (Iannone) memotong kamera yang ada di motor Marc (Marquez),” kata Pedrosa.

“Itu tentu sangat kuat karena ketika itu bisa memotong kamera, maka itu bisa memotong hal lainnya. Dampak insiden saya hari ini sangat kuat kepada Dovi. Saya lega dia baik-baik saja dan motor saya tidak menyebabkan cedera apa pun,” sambungnya.

Share This: