Serena Williams Sukses Catatkan Kemenangan ke-750

3

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – Petenis putri unggulan pertama, Serena Williams, berhasil mencatatkan kemenangan ke-750 sepanjang kariernya untuk berada di jalur meraih gelar Miami Open kesembilannya. Ia mengalahkan Zarina Diyas asal Kazakhstan pada putaran ketiga dengan angka 7-5, 6-3.

Petenis peringkat satu dunia tersebut mempertajam rekor kariernya menjadi 750-125 dengan berada di posisi ketiga dalam daftar kemenangan sepanjang masa. Ia terpaut tiga kemenangan dari koleksi 753 kemenangan milik Lindsay Davenport, sedangkan Martina Navratilova berada di puncak dengan 1.442 kemenangan.

Alhasil, Williams harus bekerja keras dengan memerlukan waktu 54 menit untuk menaklukan Diyas. Sebab, petenis berusia 22 tahun tersebut memberi perlawanan alot dengan tetap berkonsultasi ke pelatihnya yang berada di tepi lapangan.

“Menurut saya ia memanggil pelatihnya dan mereka menggunakan strategi yang berbeda,” kata Williams mengutip Reuters, Senin (28/3/2016).

“Saya mampu menghitungnya setelah itu sedikit terlihat lelah. Ia bermain baik, khususnya untuk petenis peringkat 97 dunia. Ia memiliki masa depan cerah karena ia begitu muda. Namun saya benar-benar ingin menyelesaikan laga,” pungkas sosok berusia 34 tahun tersebut.

Atas kemenangannya, Williams akan bertemu petenis Rusia Svetlana Kuznetsova pada putaran keempat. Lawannya tersebut menang 4-6, 6-2, 7-6 (6) atas petenis Prancis Caroline Garcia.

Share This: