Sering Masturbasi Membuat Anda Terhindar Dari Kanker Prostat

b4

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Laki-laki yang sering ejakulasi ditemukan memiliki risiko kanker prostat yang lebih rendah daripada mereka yang tidak, menurut sebuah riset Amerika Serikat yang dipublikasikan di jurnal European Urology.

Para peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Publich Health di Boston mengikuti perkembangan kesehatan 32 ribu pria usia 20-an sejak 1992 sampai 2010. Selama periode tersebut, peneliti menemukan 4.000 pria didiagnosa dengan kanker prostat.

Pria yang ejakulasi setidaknya 21 kali dalam sebulan di usia 20-an 19 persen lebih rendah kemungkinannya didiagnosis dengan kanker prostat dibandingkan pria yang ejakulasinya hanya tujuh kali dalam sebulan.

Sementara itu pria yang lebih sering ejakulasi di usia 40-an memiliki kemungkinan 22 persen tak didiagnosis dengan kanker prostat.

“Frekuensi ejakulasi pada beberapa level dapat menunjukkan status kesehatan pria. Mereka yang ejakulasi 0-3 kali per bulan akan lebih mungkin memiliki masalah kesehatan dan meninggal lebih cepat karena kondisi lainnya, selain kanker prostat,” kata pemimpin studi Jennifer Rider.

Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kegiatan seperti masturbasi dan hubungan intim yang aman selama usia dewasa bisa menjadi strategi untuk mengurangi risiko kanker prostat, kata peneliti.

Share This: