Sosok Kartini Masa Kini Yang Aktif Melawan Kanker

b3

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Hidup di zaman modern dan serba instan, ancaman penyakit kanker kerap menghantui wanita. Banyak cara yang harus dilakukan demi menjaga kesehatan diri secara keseluruhan.

Namun di tengah-tengah ancaman itu, banyak sosok Kartini modern yang rela menyebarkan gaya hidup sehat. Tiga sosok inilah yang mengajak Anda untuk melawan kanker sejak dini. Simak ulasannya yuk!

Prisia Nasution

Mungkin ada luka sedikit di hati Prisia Nasution saat ditinggalkan ayahanda tercinta selamanya akibat penyakit kanker. Namun, sejak saat itu dirinya tampak tegar dan sering muncul sebagai aktivis kanker di berbagai acara yang berkaitan dengan penyakit tidak menular tersebut.

Seperti kita tahu, wanita asal Batak yang aktif di dunia perfilman Indonesia ini sering aktif berkampanye tentang bahaya kanker di semua kalangan masyarakat. Separuh napasnya kini hanya ingin mengajak semua orang agar berani melawan penyakit kanker dengan menjalani gaya hidup sehat.

Hal ini dilakukan karena dirinya sadar bahwa kanker adalah penyakit pembunuh diam-diam jika tidak segera dideteksi dini. Juga, wanita 31 tahun itu menyadari bahwa dirinya menjadi pewaris kanker yang melekat di tubuhnya dari ayahanda tercinta.

Wanita yang akrab disapa Phia ini pun mengaku takut bila tubuhnya digerogoti oleh serangan sel kanker. Dengan demikian, kini ia cerdas membagi waktu di antara pekerjaannya di dunia hiburan yang tak kenal waktu, Prisia harus rajin olahraga dan mengatur pola makannya dengan sungguh-sungguh, demi menjaga kebugaran tubuhnya.

Julia Perez

Pedangdut fenomenal dengan nama Yuli Rachmawati ini selalu membawa kejutan bagi publik. Hidupnya bak sandiwara yang sulit ditebak akhir kisahnya.

Ya, wanita yang memulai debut karirnya di Prancis ini dikenal sebagai survivor kanker serviks yang tangguh. Tahun 2014, mulut rahimnya mengalami serangan kanker stadium awal. Ia pun cepat-cepat melakukan pembedahan medis, agar penyakitnya itu tidak cepat menjalar ke seluruh tubuhnya.

Berhasil, tidak lama kemudian tubuhnya sudah merasa terbebas dari kanker. Wanita 35 tahun itu pun kembali ceria dan menghibur publik lewat televisi.

Sejak saat itu, wanita yang akrab disapa Jupe ini pun menyebarkan gaya hidup sehat kepada masyarakat, demi melawan kanker. Ia sadar, penyakit mematikan ini sangat menimbulkan dampak buruk bagi seseorang.

Bahkan, akhir-akhir ini wanita berdarah Sunda-Betawi itu pun rela membotaki rambutnya dengan alasan menghargai penderita kanker yang masih menjalani terapi kemoterapi. Wanita yang juga dikenal sebagai bintang iklan alat kontrasepsi ini, hingga kini sering dikenal membawa kebaikan bagi publik, khususnya jika ada pembahasan penting akan deteksi dini kanker serviks yang kerap menyerang kaum hawa.

Ira Wibowo

Tak lama muncul di dunia hiburan pertelevisian, ternyata Ira Wibowo aktif sebagai Duta Kampanye Kanker Serviks. Uniknya, ibu dua anak ini kerap mengedukasi orang terdekatnya agar mencegah kanker dengan cara membuat arisan vaksin kanker.

Sebagaimana kita tahu, kanker serviks disebabkan oleh penyebaran human papilloma virus (HPV) di sekitar organ intim wanita. Cara satu-satunya untuk melawan penyakit ini adalah dengan melakukan vaksin HPV setiap satu tahun sekali.

Bukan hanya itu, artis kawakan tahun 1990-an ini pun sering mengunjungi banyak wilayah pelosok Indonesia, demi menyebarkan pentingnya pencegahan kanker. Ia sering mengajak seluruh kaum hawa Indonesia agar menghindari penyebab munculnya sel kanker mematikan.

Karena perhatiannya begitu besar terhadap bahaya kanker, Ira sangat aktif di Yayasan Kanker Indonesia. Ia pun rela membagi waktu senggangnya dengan banyak orang untuk melawan kanker.

Ia juga berpesan kepada seluruh kaum hawa di Indonesia, bahwa mencegah kanker serviks caranya sangat mudah. Selain menjalani gaya hidup sehat dengan tidak merokok, rajin olahraga, dan menjauhi makanan tidak sehat, wanita dilarang berganti-ganti pasangan saat ingin berhubungan seks. Dikutip dari berbagai sumber.

Share This: