Stoner Buka Suara Soal Kehebatan Desmosedici 2016

1

Situs Berita Online , Berita Olahraga – Casey Stoner kembali menunggangi motor Ducati saat test di Sirkuit Losail, Qatar, pada 21 dan 22 Maret 2016. Dia merasakan perbedaan yang sangat besar terhadap motor Desmosedici versi 2016.

Stoner pulang ke Ducati sebagai pembalap tes dan brand ambassador. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut pun telah menjajal GP15 saat tes pramusim di Sepang pada Februari 2016.

Akhirnya, Stoner bisa mencicipi Desmosedici versi 2016 usai gelaran GP Qatar. Kendati hari pertama mengaspal di Losail dihiasi hujan deras, pembalap berjuluk The Kurri-Kurri Boy tersebut tetap melahap 65 lap secara keseluruhan.

“Sangat, sangat berbeda. Anda bisa merasakannya dari kekokohan sasis. Segalanya sedikit lebih halus, lebih progresif, lebih bisa ‘dimaafkan’. Sangat fantastis kami bisa mengaspal beberapa lap pada Selasa,” kata Stoner, seperti dilansir Eurosport, Kamis (24/3/2016).

“Meski Selasa juga sempat ada hujan, untungnya sudah kering sebelum tes saya berlangsung. Kondisi cuaca tidak ideal, saat tidak hujan ada debu sehingga treknya cukup keras. Tapi, kami memiliki cukup grip untuk tes, dan melakukan program besar. Jadi, ini adalah tes yang positif,” jelasnya.

Share This:

Updated: May 23, 2020 — 3:10 pm