Terkait Kecelakaan Bautista, Rossi Setuju dengan Masukan Dari Marquez

Winner Marquez of Spain, second-placed Rossi of Italy, and third-placed Bautista of Spain pose on the podium after the French Grand Prix at the Le Mans circuit

Lipuran6Bola.com , Agen Bola Terbaik – Pembalap MotoGP dari Tim Aprilia, Alvaro Bautista, mengalami hal buruk pada balapan di Argentina pada pekan lalu. Saat mengganti motor untuk mengganti ban, dirinya tak sengaja menabrak mekaniknya sendiri. Beruntung saat itu sang mekanik dikabarkan tidak memiliki masalah dan berhasil lolos dari ancaman cedera.

Kejadian tersebut rupanya mendapat tanggapan khusus dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez mengatakan bahwa peraturan selama ini untuk bertukar motor sangat berbahaya dan perlu diciptakan peraturan baru.

“Kami harus kembali memikirkan lagi, mungkin dengan mengurangi kecepatan bisa menjadi pilihan yang tepat. Para pembalap mungkin saja mengeluh karena kekurangan wakti tetapi itu untuk kepentingan keselamatan,” ujar Marquez, seperti diberitakan Motorsport, Sabtu (9/4/2016).

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, rupanya juga setuju dengan pendapat Maquez. Pengurangan kecepatn di pitlane bisa menjadi salah satu solusi. Pada saat yang bersamaan dirinya tidak bisa membayangkan balapan MotoGP menggunakan ban yang bisa dicopot seperti di F1.

“Saya rasa akan sangat lebih berbahaya untuk mengganti ban jika ada kesalahan teknis seperti yang kami lihat di Formula One (F1). Saya tak bisa membayangka itu,” ujar Rossi.

“Mengganti batas kecepatan bisa saja menjadi salah satu solusi untuk masalah tersebut,” tambah pembalap Italia tersebut.

Share This: