Tips Mengatasi Memar, Anemia, dan Varises

7

Liputan6bola.com , Agen Bola Terbaik – SETIAP orang pasti pernah alami masalah dengan pembuluh darah dan darah. Tapi beberapa kondisi terkait darah cenderung lebih memengaruhi wanita daripada pria. Lalu, bagaimana jurus menanganinya?

Darah tersumbat

Aliran darah yang lambat dan kadar estrogen yang tinggi bisa sebabkan gumpalan darah yang biasanya terbentuk di lengan dan tungkai dan terasa sakit. Skenario terburuk yang bisa terjadi, gumpalan ini dapat lepas dan mengalir ke paru-paru yang bisa sebabkan kefatalan ketika menghalangi jalur napas.

Para calon ibu dan wanita yang harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk duduk harus mengkhawatirkan ini. Pastikan tidak diam dalam satu posisi dalam waktu lama. Setiap dua jam, jalan kaki 10 menit. Pengguna pil KB, dengan tambahan faktor risiko seperti merokok dan riwayat penyumbatan pada keluarga, bisa meminta obat KB hanya dengan progesteron.

Anemia

Mengapa wanita sering lemas ketika menstruasi? Kehilangan darah kaya zat besi bisa membuat tubuh haus akan oksigen, sebabkan kelelahan, sakit kepala. Perlu diketahui, anemia yang lama tidak diatasi dapat memicu serangan jantung.

Jurus terbaik mencegah anemia yang tidak diinginkan adalah dengan mendapatkan suplemen 18 milligrams zat besi setiap hari. Jumlah tersebut juga bisa didapatkan dari secangkir sereal zat besi terfortifikasi, plus setengah cangkir biji lentil, dan satu cangkir bayam.

Varises

Saat pembuluh darah Anda tertekan karena kehamilan, kelebihan berat badan, atau beban saat Anda lama tidak bergerak, pelebaran akan terjadi dan meninggalkan penampilan yang buruk di bagian tubuh tertentu Anda.

Berjalan kaki atau jogging bisa kembali meningkatkan sirkulasi darah. Bila varises sudah terlalu buruk, pengobatan laser atau suntikan bisa membantu memperbaiki penampilan Anda. Demikian seperti dilansir dari Womenshealthmag, Rabu (30/3/2016).

Share This: